Lilis Darawangi - Jaran Goyang

Lilis Darawangi - Jaran Goyang

Lilis Darawangi, Gadis asal Banyuwangi ini memulai kariernya setelah menjuarai ajang pencarian bakat penyanyi Dangdut “Bintang Pantura 1” yang tayangkan di stasiun TV Indosiar. Kemampuannya dalam menyanyi dangdut dengan suara yang khas dan wajah cantiknya, membuat Lilis semakin dikenal dan memiliki banyak penggemar. Langkah kariernya pun semakin terbuka lebar setelah dirinya merilis single perdananya yang berjudul “Aa Uu”.

Kini Lilis Darawangi kembali meramaikan musik Dangdut Indonesia dengan merilis single terbarunya yang berjudul “Jaran Goyang”. Lagu yang diciptakan oleh Nur Bayan ini, hadir dengan campuran musik dangdut koplo dan musik etnik jawa timur dengan mengangkat cerita seni budaya Jaranan atau Kuda Lumping yang merupakan warisan budaya  asli Indonesia yang terkenal di Jawa timur. Dalam lagu ini, digambarkan sang penyanyi tertarik dengan pemain kuda lumping karena terpukau dengan gerak tari dan atraksinya mengagumkan yang akhirnya membuatnya jatuh hati dan kasmaran.

“Lagu ini memang kental banget dengan musik etnik Jawa Timur-an dan dicampur dengan koplo. Jadi dangdutnya lebih ke koplo pantura, disesuaikan dengan aku sebagai Juara Bintang Pantura. Sebenernya ini sedikit melawan arus karena penyanyi-penyanyi dangdut sekarang kan umumnya mengusung musik yang kekinian seperti House Music, tapi aku malah memilih Dangdut dengan unsur musik etnik. Selain memang aku berasal dari Jawa Timur, aku juga ingin membuat gebrakan baru yang membedakan aku dengan penyanyi lainnya”,  jelas Lilis tentang lagu terbarunya ini.

Lilis Darawangi memang dikenal piawai menyanyikan lagu-lagu Campur Sari Nusantara. Proses rekaman lagu ini pun dijalani Lilis tanpa hambatan. “Saat terima lagu ini sebelum masuk ke proses rekaman, memang sudah aku pelajari banget lagunya. Kayak nanti cengkoknya mau diapain, bagaimana supaya lebih manis, jadi pas rekamannya sudah di luar kepala. Kesulitannya cuma ada sedikit perubahan nada, jadi aku minta supaya karakter suara ku lebih keluar”, ujar Lilis

Di lagu ini, Lilis memang ingin menunjukkan kecintaannya pada musik etnik daerah. Dirinya ingin bisa mengangkat seni budaya Indonesia melalui musik Dangdut. “Melalui single ini, aku ingin menunjukkan bahwa aku mencintai budaya bangsaku. Aku ingin menonjolkan kalau musik etnik itu abadi dan enak mau dibikin apa aja, tetep enak dicampur dengan jenis musik lain, termasuk Dangdut. Dan sekaligus pengen mengajak semua generasi agar semakin cinta dan tidak lupa sama budaya bangsa kita. Boleh menyukai musik yang kekinian, menyukai musik barat tapi tetep harus selalu mencintai seni budaya Indonesia”, tutup Lilis.

Harapan Lilis tentunya lagu barunya ini bisa diterima masyarakat Indonesia. Usahanya untuk selalu memberikan yang terbaik, mendapat respon yang baik dan dapat menyenangkan hati banyak orang. “Semoga lagu ini bisa menjadi hiburan positif bagi semua masyarakat. Dan melalui lagu ini, aku berharap bisa membuat orang lain seneng dengan karya-karya ku sekaligus membuat bangga keluarga ku, fans-fans ku dan seluruh masyarakat Indonesia.
Lilis Darawangi Jaran Goyang

0 Response to "Lilis Darawangi - Jaran Goyang"