Reza - Engkau Laksana Bulan


Reza, memiliki nama lengkap Reza Zakarya, berasal dari Bandung kini menjadi idola dangdut setelah mengikuti ajang Dangdut Academy 2 Indosiar. Reza yang  memiliki suara yang khas memang menarik perhatian para juri dan penikmat dangdut. Mulai dari audisi sampai menuju Final D'Academy 2 Reza mulus melangkah dan berhasil menyisihkan academy lainnya. Namun sayang langkahnya terhenti di 4 besar  Dangdut Academy 2 Indosiar.

Meski begitu Reza merasa bangga karena dirinya sudah bisa melangkah sejauh ini. Menjadi finalis Dangdut Academy 2 Indosiar  merupakan pencapaian yang luar biasa selama hidupnya. Bahkan menjadi idola seperti sekarang adalah hal yang tak pernah diduganya sebelumnya.

Perjalanan hidupnya sebelum menjadi tenar pun penuh cerita.  Pria berumur 25 tahun ini ternyata pernah menjadi penyanyi  lokal yang tampil dibeberapa tempat di kota Bandung. Ia juga sempat mengelola sebuah usaha konveksi tas milik pamannya.

Reza yang berketurunan Arab memiliki kelebihan pada cengkok suaranya yang khas, membuatnya sering diminta membawakan lagu-lagu bernuansa Arabian yang memang cocok dengan karakter suaranya. Namun bukan berarti Reza tidak mampu membawakan lagu lainnya, ia pun bisa membawakan lagu-lagu nuansa dangdut, melayu, pop serta berhasil membawakan lagu – lagu lawas.

Seperti pada single perdananya di album Dangdut Academy 2, Reza dipercaya untuk menyanyikan salah satu lagu terbaik karya P. Ramlee yang berjudul “Engkau Laksana Bulan”. Lagu yang bercerita tentang cinta antara dua insan yang berbeda kelas sosial ini di aransemen dengan sangat indah oleh Hendro Saky, dengan menonjolkan suara instrumen biola dan gendang yang kental dan dominan sehingga menyatukan unsur melayu dan unsur dangdut di lagu ini.

Lagu “Engkau Laksana Bulan” dari Reza ini bisa didapatkan di album Dangdut Academy 2 dan album ini sudah bisa di dapatkan di gerai Indomaret se-Indonesia.
Reza - Engkau Laksana Bulan
Irwan - Benang Biru

0 Response to "Reza - Engkau Laksana Bulan"